Cari di halaman justreads

Minggu, 06 September 2009

Kegunaan Hydrogen Peroxida

Hidrogen peroksida - alternatif yang lebih baik daripada pemutih klorin ( bayklin )

Pemutih klorin adalah bahan kimia yang sebagian besar terdapat di rumah kita. Ini sangat berguna untuk berbagai aplikasi termasuk pemutih dan desinfeksi, tetapi mungkin tidak semua bumi ramah. Sebuah alternatif yang baik untuk dipertimbangkan adalah hidrogen peroksida / oxiclean

Sebagian besar perdebatan tentang pemutih klorin (natrium hipoklorit) berasal dari kemampuannya untuk membentuk produk sampingan lebih beracun seperti dioxin, furan dan organoklorin ketika bereaksi dengan unsur lainnya.

Hidrogen Peroksida di sisi lain, hanyalah air dengan molekul oksigen tambahan (H2O2) dan terurai menjadi oksigen dan air. Ini pasti lebih ramah terhadap lingkungan. H2O2 dihasilkan oleh kedua hewan dan sel tumbuhan dan terbentuk secara alami dalam lingkungan dengan sinar matahari yang bekerja pada air.

Industri banyak menggunakan ini , seperti yang digunakan dalam produksi kertas, semakin bergerak menuju penggunaan hidrogen peroksida untuk proses pemutihan yang lebih hijau. Ini juga bahan aktif dalam banyak "oksigen" pemutih dan digunakan secara luas untuk rambut keringanan.

Berhati-hatilah saat membeli dan penanganan zat ini sebagai beberapa komersial tersedia "food grade" hidrogen peroksida adalah 35% murni, sangat korosif dan dapat menjadi racun atau mematikan jika tertelan pada kekuatan.

Hidrogen peroksida harus diencerkan kembali hingga 3%, supaya bisa digunakan untuk berbagai aplikasi.Larutan 3% juga tersedia di apotek atau toko obat lokal,mungkin ini adalah cara yang lebih baik dan lebih aman untuk membelinya, terutama jika Anda membawa botol kosong untuk di isi ulang dan juga dapat membantu mengurangi biaya.

Jika Anda memilih untuk mencairkan 35% sendiri, tambahkan hidrogen peroksida pakai air suling ( aquades )jangan lupa memakai sarung tangan, tubuh, dan pelindung mata ketika melakukan hal itu.

Hidrogen Peroksida tips dan menggunakan

- Jauhkan itu dari sinar matahari langsung dan simpan di tempat yang dingin,sinar matahari dan panas akan segera memecahnya menjadi oksigen dan air; rendering itu tidak efektif. simpan didalam botol yang berwarna gelap dan ingat jauhkan dari jangkauan anak-anak.

- Menyelupkan sikat gigi setelah anda menggosok gigi dapat membunuh kuman dan bakteri pada sikat gigi.

- Satu sendok makan hidrogen peroksida 3% dalam secangkir air dapat digunakan sebagai obat kumur - kumur hingga 60 detik sekali sehari, jangan sampai menelan dan pastikan untuk mencuci mulut Anda dengan air setelah itu.larutan ini juga dapat membantu memutihkan gigi.

- Hidrogen peroksida dalam larutan 3% diterapkan pada kain dapat digunakan untuk membersihkan dan memotong papan benchtops untuk membantu membunuh bakteri salmonella dan lainnya

- Setengah mengisi botol semprot dengan 3% larutan dan kemudian dapat digunakan sebagai pembersih dan disifektan kamar mandi dan toilet. Hal ini sangat berguna jika Anda memiliki sepiteng, Blackwater greywater atau sistem pengolahan karena tidak akan membahayakan bakteri di bidang pengobatan - hidrogen peroksida akan dilarutkan ke titik yang membuat itu tidak berbahaya oleh tahap melalui interaksi dengan menyiram air .

- campuran 3% hidrogen peroksida dengan dua bagian air dalam botol semprot dan digunakan pada daerah yang terkena jamur. Anda dapat mencoba rapi 3% solusi untuk daerah seperti ubin kamar mandi, tapi hati-hati pada kekuatannya pada yang dicat karena benda tersebut dapat memutih .

- Membuat pasta gigi whitening dengan mencampur baking soda dan cukup 3% Hidrogen Peroksida untuk membentuk pasta

- Gunakan 3% hidrogen peroksida untuk mensterilkan luka dan lecet.

- Untuk membantu membunuh bakteri seperti E. Coli pada buah-buahan dan sayuran, tambahkan seperempat cangkir dari 3% hidrogen peroksida ke ember penuh air dingin. benamkan dan bilas dengan air dingin dan tiriskan. Dengan membunuh bakteri ini juga akan membantu menjaga buah-buahan dan sayuran segar lebih lama. Anda juga dapat menggunakan spraybottle berisi campuran 50/50 dari 3% hidrogen peroksida dan air - hanya semprot dan bilas.

- Tambahkan secangkir 3% hidrogen peroksida untuk mencuci kulit putih Anda di tempat pemutih

- Hapus noda darah dari pakaian dengan 3% hidrogen peroksida, kemudian bilas segera dengan air dingin untuk menghindari pemutihan kain.

- Untuk menghapus menguning dari renda tirai atau taplak meja, isi ember dengan air dingin dan 2 cangkir dari 3% hidrogen peroksida. Rendam selama setidaknya satu jam, bilas dengan air dingin dan udara kering

Jadi di sana Anda memilikinya - hidrogen peroksida tidak hanya bumi yang lebih ramah pengganti klorin pemutih, namun memiliki banyak kegunaan untuk keperluan rumah Anda!

Dalam meneliti artikel ini, saya menemukan segala macam tips aneh dan indah yang berkaitan dengan menelan dan menghirup hidrogen peroksida. Ada yang menyatakan obat untuk kanker dan banyak penyakit lainnya. Tolong, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menelan hidrogen peroksida - diingat bahwa hal itu bisa sangat korosif dalam dosis yang lebih tinggi dan menyebabkan kerusakan pada saluran pernapasan dan pencernaan.